WoW dotA Allstars

This is Description

Kamis, 20 Desember 2012



Spesies monyet baru di Myanmar berhidung pesek. Spesimen ilmiah ini diamati (digambarkan di atas)
para peneliti menemukan waktu itu telah dibunuh oleh pemburu lokal dan dimakan segera setelahnya. Tapi permintaan dalam negeri untuk daging monyet hanya satu alasan spesies baru sudah dianggap terancam.

Ilmuwan pertama kali belajar dari "Snubby"-mereka dijuluki spesies oleh pemburu di negara, 
pegunungan Kachin pada awal 2010, menurut kelompok konservasi yang bermarkas di Inggris Flora & Fauna Internasional (FFI), yang mengumumkan penemuannya pada hari Rabu.

Para pemburu memberitahu tim bibir tebal R. strykeri's, hidung terbalik, dan masalah pernapasan aneh: Jika hujan jatuh ke hidung monyet 'mungkin menyebabkan hewan untuk bersin, sehingga mereka sering menghabiskan hari hujan dengan kepala mereka terselip di antara lutut mereka, 
kata pemburu .

"Survei kami selama musim hujan, dan kami bertanya, 'Apakah masuk akal untuk survei monyet ini di musim hujan?" Kata Frank Momberg, Asia-Pasifik direktur pengembangan FFI. Para pemburu berkata, "" Tentu saja! Ini jauh lebih mudah untuk menemukan mereka '"karena suara, ia menambahkan.

"Para hunters berburu mereka lebih sering pada musim hujan, karena lebih mudah untuk mencari mereka, biasanya mereka cukup tenang."Akhirnya anggota tim lainnya berhasil menemukan monyet berhidung pesek hidup, tetapi makhluk itu melarikan diri sebelum gambarnya dapat diambil, Momberg kata.
 
Photobucket

Ilustrasi dari R. strykeriSpesies monyet berhidung pesek lain dikenal dari Cina dan Vietnam, tetapi strykeri R. adalah spesies pertama yang diketahui di Myanmar (Burma). Mulai di sekitar seratus mil persegi (270 kilometer persegi), spesies baru juga dibedakan oleh berjenggot tipis putih dan jumbai telinga serta ekor yang relatif panjang, menurut FFI.

Para pemburu lokal biasanya umumnya lebih memilih daging beruang,  Momberg kata.Tapi "ketika pemburu datang dan tidak ada yang lebih enak dari monyet , ia akan menembak itu."Perdagangan daging adalah salah satu tekanan menghadapi strykeri R..perusahaan penebangan hutan Cina, misalnya, menjarah habitat monyet berhidung pesek, kata FFI. Dan dengan penebangan akan rusaknya habitat.

Seperti pohon diekstrak, begitu juga akar yang jangkar tanah ke pegunungan terjal, menyebabkan risiko longsor meningkat. Dan sebagai kamp logging berkembang biak, begitu juga senjata, perangkap, dan permintaan daging bush.

Berdasarkan pembicaraan dengan para pemburu Lisu, para ilmuwan memperkirakan bahwa hanya sekitar 300 dari monyet tetap-sedikit cukup untuk memenuhi syarat strykeri R. status "sangat terancam" di Uni Daftar Merah Internasional untuk Konservasi Alam Spesies Terancam, kata FFI.Tetapi jika bersin 
spesies baru itu sangat berisik, akan mengarahkan mereka untuk pergi ke pemburu, mengapa R. strykeri berevolusi wajah yang aneh? Untuk mengetahui, Momberg berkata, "kita perlu tengok sekelompok monyet ini [bagi manusia] dan kemudian mengamati mereka di alam liar setidaknya satu tahun.."
http://unikboss.blogspot.com/2010/11/penemuan-terbaru-monyet-berhidung-pesek.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Digital clock

My Blog List