WoW dotA Allstars

This is Description

Kamis, 29 November 2012

monyet

Entah ada gerangan apa, akhir2 ini saya tertarik dengan yang namanya “Monyet”. Hahaha…tunggu tunggu..jangan tersinggung dulu ya, ini bukan tentang kamu, tapi tentang monyet yang bener bener monyet! Monyet yang binatang, yang suka buat ejek2an, yang kepintarannya paling dekat dengan species manusia. Iya, entah mengapa saya tertarik dengan makhluk satu itu. Tingkahnya lucu, ekspresinya kocak, dsb…pokoknya bikin ketawa lah, hahaha..
Tunggu…tapi coba sanya tanya.. Monyet seperti apa yang ada di bayangan kamu? monyet yang hitam, kecil, pintar, yang jadi temennya Tarzan? Atau monyet coklat yang sering ada di kebun binatang, yang sering kamu ajak foto berdua, sampai2 dari hasil fotonya susah untuk dibedain mana yang kamu dan mana yang monyet? Ataukah monyet kecil lusuh yang suka pergi ke pasar, bawa payung, dan naik sepeda kalo lagi atraksi di depan anak2 kecil? atau jangan2 kamu bayangin saya?? *siapin sepatu buat nyumpel mulut kau kalo emang bener* 
Sadarkah kita sering menyebut kata-kata kamu monyet, tapi tidak jelas yang mana sebenernya yang namanya monyet? Lalu apa bedanya sama orang utan? Simpanse? Kera? dan KINGKONG? berikut hasil searching saya yang kurang kerjaan sangat penting ini.
MONYET
Disebutkan bahwa di dunia ini ada sekitar 264 spesies monyet yang ada di dunia. Karena bentuk fisiknya yang mirip2, maka beberapa jenis kera lain seperti orang utan dan simpanse sering ikut2 disebut sebagai Monyet. Padahal mereka jenis yang berbeda. Nah, gambar di samping ini nih yang dalam bahasa Indonesia bernama MONYET. Jenis kera yang sering kalian panggil Sariyem pergi ke pasar.
monkey_n_cat.jpg picture by mudskippaz
Perhatikan baik-baik fotonya nanti kita bandingin dengan jenis kera lainnya… Untuk saat ini ada yang merasa mirip?
Oke..kita lanjutkan..

SIMPANSE
Simpanse ini, yang sering jadi temennya Tarzan dalam beraksi, dalam bahasa inggris sebagai chimp. Simpanse sendiri adalah nama umum dari 2 spesies kera dalam genus Pan. Biasanya kulitnya berwarna hitam kecoklatan dan berbulu hitam. Simpanse yang paling dikenal adalah dari golongan Pan troglodytes, yang habitat terbanyaknya adalah di daerah Afrika Barat, dan Afrika Tengah. Dari pihak sepupu terdekat dengan simpanse, dikenal pula Bonobo atau “Pygmy Chimpanzee” yang berasal dari golongan Pan paniscus, dan banyak ditemukan di Kongo. Sungai Kongo menandai batas dari kedua golongan simpanse tersebut. Ini nih potonya..

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Digital clock

My Blog List